Coklat Sahabat Penderita Jantung Koroner

Seperti yang diketahui bahwa kolesterol jahat adalah musuh utama bagi jantung, tapi ada juga makanan yang bersahabat bagi jantung, salah satunya adalah cokelat, terutama cokelat hitam yang kaya anti oksidan untuk menjauhkan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Cokelat yang dimaksud disini bukan produk cokelat olahan yang sudah dicampur gula sebab tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak.

Coklat Sahabat Penderita Jantung Koroner

Cokelat yang dapat kita konsumsi adalah bahan dasar yang berwarna kehitaman yang memiliki rasa pahit sebagai ekstrak dari biji cokelat. Apa saja manfaat cokelat bagi kesehatan? Mari simak di bawah ini:

Cokelat Musuh Utama Kolesterol

Bagi Anda yang mempunyai kolesterol tinggi dianjurkan konsumsi cokelat yang merupakan salah satu alternatif Anda. Kandungan flavonoid di dalamnya dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga Anda akan terhindar dari kolesterol tinggi dan berbagai macam penyakit yang bersumber dari kolesterol jahat.

Mengencerkan Darah

Bagi Anda yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi, Anda dapat mengkonsumsi cokelat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah karena darah yang kental. Hal ini disebabkan oleh kandungan flavonol yang terkandung di dalamnya.

Lihat juga artikel lainnya tentang obat alami jantung koroner paling mujarab.

Menghilangkan Stress dan Menjadi Mood Booster

Ekstrak cokelat mengandung kafein, theobromine, methyl xanthine dan phenylethylalanine alami yang dapat menurunkan stress dan merelaksasi otot dan syaraf, sehingga dapat meningkatkan mood. Kondisi suasana hati buruk yang dapat diatasi dengan mengkonsumsi coklat terutama yang mengandung coklat murni tinggi.

Mencegah Kerusakan Sel Pada Jantung

Satu hal yang sangat mengganggu khususnya bagi wanita dewasa dalam proses penuaan. Banyak wanita yang kesulitan untuk menemukan alternatif yang tepat untuk mengurangi timbulnya penuaan. Maka cobalah mengkonsumsi cokelat. Sebab minyak esensial yang terkandung di dalamnya dapat memberikan efek anti penuaan yang luar biasa dan dapat mengurangi gejala penuaan.

Itulah beberapa manfaat dari cokelat. Perlu diingat, manfaatnya akan efektif jika Anda konsumsi cokelat yang diolah dengan kadar gula rendah atau coklat murni yang mengandung sebanyak 60% dari cokelat hitam, sehingga efeknya lebih terasa. Hindari konsumsi cokelat olahan secara berlebihan, karena cokelat olahan mengandung gula tambahan yang sangat tinggi dan dapat menyebabkan diabetes dan obesitas.

Share This: